Kamis, 23 April 2015

5 Komponen Kebugaran

bentuk tubuh, gaya hidup, genetik, dan kemampuan kardiovaskular. semua hal terlingkungi  mendukung membentuk faktor kebugaran pribadisira.


cara menjaga kesehatan jantung


mengevaluasi tingkat kebugaran sira bukanlah berencana proses penilaian sederhana. hal ini karena perbedaan dalam gaya hidup, jaringan otot, genetik, dan kesehatan secara keseluruhan,  mendukung menunjukkan tingkat kebugaran pribadi sira.

“hal ini merupberencana pengukuran individual, yang  tak selalu tergantung pada berapa banyak aktivitas fisik yang sira lakukan,” menurut jim pivarnik, phd, presiden dari american college of sports medicine dan direktur dari pusat aktivitas fisik dan kesehatan di universitas negara bagian michigan di east lansing.

jadi  jadimana sira bisa  mendapati apakah kebiasaan berolahraga dan diet sehat memberikan hasil yang baik? hadir  para cara untuk mengukur tingkat kebugaran sira.

lima komponen kebugaran

“mengukur kebugaran hadirlah pengukuran multi-dimensi,” jelas pivarnik. “pelari jarak jauh memiliki kesehatan kardiovaskular yang sangat baik, tetapi jika yang sira miliki hanya kaki dan paru-paru, sira  tak berencana  menyimpan banyak kekuatan atau fleksibilitas.  dan pengukuran yang sama, seseorang yang ke bertambahan berat badan dan sehat secara aerobik tentunya  bertambah sehat dibandingkan orang  dan kisaran berat badan normal tetapi  tak berolahraga. “

kebugaran fisik secara keseluruhan biasanya terdiri dari lima elemen yang berbeda:
  • daya tahan aerobik atau kardiovaskular
  • kekuatan jaringan otot
  • daya tahan jaringan otot
  • keluwesan
  • komposisi tubuh
evaluasi kebugaran menyeluruh meliputi latihan dan kegiatan yang secara khusus mengukur kemampuan sira untuk berpartisipasi dalam olahraga aerobik, atau kardiovaskular, serta kekuatan, daya tahan, dan fleksibilitas sendi jaringan otot sira. peralatan khusus juga digunberencana untuk menunjukkan komposisi tubuh atau persentase lemak total tubuh sira.

berolahraga untuk mengoptimalkan kelima komponen kebugaran ini penting untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan sira secara keseluruhan.

Jadimana mengembangkan rencana latihan kebugaran sira ?

jika sira memiliki masalah kesehatan tertentu, maka periksa dahulu  dan dokter sira sebelum melakukan rutinitas untuk meningkatkan kebugaran sira.  selesai dokter sira memberi izin, maka sira  tak punya alasan lagi. untuk meningkatkan tingkat kebugaran sira, ambil langkah-langkah penting berikut:

ikuti pedoman jumlah minimum latihan yang dikeluarkan departemen kesehatan. hal ini berarti berolahraga  dan tingkat intensitas sedang selama se taknya 2,5 jam setiap minggu. se taknya dua kali seminggu, lengkapi olahraga aerobik sira  dan kegiatan olahraga beban, yang menargetkan semua otot utama. hindari untuk  tak beraktivitas,  para latihan yang dilakukan  dan tingkat intensitas apapun berencana  bertambah baik daripada  tak berolahraga,  senyampang sira membangun daya tahan sira.
berjalan hadirlah cara termudah untuk me menginjak kebugaran. dapatkan motivasi  dan mengajak teman untuk bergabung  dan sira dan menambahkan variasi dalam rutinitas sira. “berjalan merupberencana latihan sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa saja,” kata jill grimes, md, seorang dokter keluarga di austin, texas. “gunberencana pedometer sejak hari pertama serta lakukan dalam tiga bagian: yaitu. lima menit pemanasan  dan berjalan pelan, diikuti  dan berjalan cepat, dan kemudian lima menit pendinginan  dan berjalan perlahan-lahan.”

bersaing  dan diri sira sendiri.  tak peduli kegiatan apapun yang sira pilih agar  menjabat makmur, jangan pernah membandingkan kemajuan sira  dan orang lain. “tetapkan tujuan, dan jika sira  tak kuat dan benci olahraga, maka  menginjak dari bawah dan lakukan bertahap,” rekomendasi dari dr grimes. “jangan membandingkan diri sira  dan teman baik sira yang memiliki berat  bertambah ringan 20 kg dan baru saja menyelesaikan triathlon ke sepuluhnya.” pivarnik juga sependapat: “bahkan dalam satu kelompok wanita yang berjalan  dan kecepatan yang sama setiap paginya, belum tentu mereka semua menunjukkan ukuran kebugaran yang sama.”

hindari terlalu lelah. salah satu langkah preventif yang disarankan pivarnik hadirlah memeriksa denyut jantung istirahat sira sebelum turun dari tempat tidur setiap pagi dan membuat grafik se sampai sira dapat mengalami penurunan denyut jantung istirahat yang konsisten dan bertahap dari waktu ke waktu. jika denyut jantung istirahat sira  menginjak meningkat, maka sira mungkin melakukannya ber bertambahan. indikator lain dari kelelahan hadirlah nyeri otot yang  tak hilang  selesai  para hari. “orang biasanya berbuat salah di satu sisi yaitu  tak mendorong diri sendiri  dan cukup,” kata pivarnik. “tapi pelanggar terburuk hadirlah mereka yang berpikir bahwa mereka bisa langsung meningkat dari posisi mereka, misalnya sekelompok orang berumur 40-tahun yang berpikir bahwa mereka masih sebugar  pemain sepak bola berusia 20 tahun dan  menginjak berlari cepat, namun akhirnya berakhir  dan wajah berwarna merah.”

ketika sira berolahraga untuk meningkatkan kebugaran sira, lakukan secara perlahan dan stabil untuk kaburi cedera dan kelelahan. dan yang paling penting hadirlah ingatlah bahwa konsistensi merupberencana kata kuncinya. jika sira terus melakukannya, maka hasil kerja keras sira berencana tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar